Thursday, 1 March 2012

Lytro, Kamera Mirip Senter, Hadirkan Fitur Penentuan Fokus Setelah Mengambil Gambar

Bosan dengan kamera yang biasa-biasa saja, mungkin anda harus mencoba memakai kamera yang satu ini, hadir di jajaran kamera tradisional, Lytro menawarkan sesuatu yang sepertinya tidak bisa anda dapatkan dari kebanyakan kamera yang ada saat ini, yakni penentuan fokus setelah mengambil gambar.
Kamera ini menggunakani teknologi light filed yang dapat  mengukur arah vektor cahaya sehingga memungkinkan penggunanya untuk menjepret obyek terlebih dahulu dan menentukan fokusnya belakangan.
Desainnya tidak seperti kamera kebanyakan, tetapi lebih mirip teleskop atau senter. Panjangnya sekitar 4.41 inch dan tinggi serta lebarnya 1.61 inch. Untuk lensa dan LCD, ia ditempatkan di kedua sisi kamera yang berbalut alumunium shell.
Untuk melihat dan berbagi hasil jepretan Lytro, pengguna harus memakai software khusus yang mereka keluarkan. Software ini bekerja hanya untuk Mac, namun dikatakan ia akan segera mendukung aplikasi Windows.
Lytro sendiri menggunakan teknologi layar sentuh sebesar 1,4 inci yang terbilang cukup responsif. Untuk daya tahan baterai, Proses charging kamera dilakukan setelah pengambilan gambar sebanyak sekitar 400 kali.
Untuk pemotretan dalam kondisi yang cukup cahaya, kualitas gambar yang dihasilkan memang cukup bagus, Namun sayang, karena tidak dibekali dengan fitur flash, hasil pemotretan dengan kondisi kurang cahaya tidak cukup bagus.

0 comments:

Post a Comment