Rabu, 02 November 2011

Tempat Penyimpanan File “SAVE” Underground 2

“Beberapa hari yang lalu ada salah seorang teman bertanya kepada saya “Bagaimana menyelamatkan file “Save” pada Underground 2, jadi walaupun PC Kita di-instal ulang, tetap saja Kita dapat melanjutkan file “Save” itu?”
Nah….mungkin diantara Gamers juga masih ada yang bertanya-tanya dimana sebenarnya tempat penyimpanan file “Save” (biasa juga dikenal sebagai “Profil” dalam format game) itu?
Untuk itu, my |3L06 akan memberikan sedikit tips yang mungkin bisa membantu my |3L06er untuk menyelamatkan file tersebut. Baiklah hayoo Kita lihat bagaimana caranya…
Langkah Pertama, my |3L06er harus menampilkan semua file yang disembunyikan atau di-set “Hidden” (jika sudah langsung kelangkah kedua) dengan cara :
  1. Buka My Computer => Tools => Folder Options, kemudian akan terbuka jendela Folder Options
  2. Pilih Tabs View, kemudian pada bagian Advanced Settings beri tanda cek pada “Show hidden files and folders” => Apply => OK
  3. Kembali ke My Computer.
Langkah Kedua, cari file dimana system Anda ter-instal, pada umumnya ter-instal di drive (C:) atau di drive (D:) bila Svener menggunakan dual boot dan seterusnya.
Langkah Ketiga, pilih :
“Documents and Settings\User Name\Local Settings\Application Data\NFS Underground 2\Folder Save\File Save”.
Langkah Keempat, BackUp file tersebut setiap kali sehabis bermain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (mungkin  my |3L06er ingin mengulang permainan yang sebelumnya atau apalah itu hehehe :) ) di tempat yang mudah  my |3L06er ingat atau masukkan dalam bentuk archive bila perlu. Kemudian untuk menggunakan file itu, langsung saja copy-paste (timpah file itu) sesuai langkah ketiga tadi. Bagaimana, mudah bukan?
Nah…Kalo masih bingung nih my |3L06 kasih keteranganya :
User Name adalah nama akun pengguna system Anda. Sesuaikan dengan nama pengguna Anda misalnya :
“Documents and Settings\my |3L06\Local Settings\Application Data\NFS Underground 2\Folder Save\File Save”.
Folder Save adalah nama folder yang berisikan file “save” Anda (nama folder = nama file”). Sesuaikan dengan file “save” Anda misalnya :
“Documents and Settings\my |3L06\Local Settings\Application Data\NFS Underground 2\my |3L06\my |3L06“.
Untuk file save, biasanya penggantian nama file tidak mempengaruhi nama yang digunakan dalam games.
Lain-lain : tips ini juga mungkin bisa digunakan untuk games lain yang tidak memiliki folder tersendiri di My Document.
my |3L06 akan membagikan sedikit Profil Underground 2 yang dapat langsung di-downloads melalui link dibawah ini ( file ini bukanlah hasil dari permainan Sven pada NSFU2 tetapi dikutip dari berbagai sumber sesuai dengan link yang tersedia) :
  1. http://www.nfscars.net/file/view/underground2/9845.aspx  (All Cars and Parts Unlocked Save Game)
  2. http://www.techmynd.com/nfs-underground-full-career-profile-download/ (NFSU2 Complete Profile)
  3. http://www.gamefront.com/files/3901431(completed save file by RN. Roughyly 30% completed. Most races and car mods not unlocked.)
  4. http://www.nfscars.net/file/view/underground2/6499.aspx  (NFSU2 Profile creator).”
Semoga Membantu…….!
:)

0 komentar:

Poskan Komentar