Thursday, 10 November 2011

Sniper: Ghost Warrior SKIDROW


[Link Download via Indowebster]
hmm...dari judulnya aja udah ketahuan nih game ini berbau penembak jitu. yah benar sekali, Sniper : Ghost Warrior bisa dibilang lumayan cukup asik game FPS yang untuk dimainkan, karena dari sudut gameplay, kita lebih dipusatkan ke 'job' populer ini. sama seperti COD, kita bakal memainkan 2 karakter yang berbeda, ada yang sniper, ada yang anggota pasukan khusus (mungkin delta force).






GAMEPLAY

gameplay game ini lumayan menarik, banyak fitur menyenangkan ketika berperan sebagai seorang sniper, terutama kemampuan 'stealth'. di salah satu misi ada juga yang menyuruh gamer untuk melewati sebuah perbatasan yang dijaga banyak musuh tanpa terdeteksi sama sekali. di beberapa misi, strategi sangat diperlukan agar bisa diselesaikan. mungkin di game2 FPS lain kita selalu 'ada musuh, langsung tembak', berbeda dengan game ini, menembak cukup dibatasi, apabila salah tembak 1 kali ajah....yah pasti tau deh bakal kenapa...bahkan arah pandangan musuh menatap kemana juga harus menjadi perhatian serius player. hal ini paling penting ketika misi mengendap-endap ke markas musuh. ada juga misi yang mengharuskan kita menjadi seorang Spotter/Eagle Eyes (rekan seorang sniper, yang biasanya menjadi penunjuk sniper harus menembak kemana), sebagai Spotter player harus menggunakan timing tepat, mulai dari perhitungan, sampai yang mana musuh yang harus ditembak lebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan.

di awal permainan kita bakal dikasih beberapa tutorial dasar menembak. tutorial ini bisa di lewati sja, tapi gw saranin lebih baik ikutin terus karena ada tutorial lain yang penting buat misi selanjutnya ketika kita memainkan sang sniper. ada juga tutorial bagaimana bersembunyi di balik semak2 agar tidak terdeteksi oleh musuh ketika kabur ataupun menembak target.




gambar atas adalah tutorial dasar menembak 'ala' sniper dan dibawahnya tutorial bersembunyi dibalik semak2

dan tentu, seorang sniper tidak bisa asal menembak begitu saja....di game ini, ada fitur yang sama seperti di dunia asli, yaitu perhitungan. mulai dari jarak musuh dari karakter, arah dan kecepatan angin, gravitasi, jangkauan jarak tembak optimal, dan spot untuk menembak. gw sendiri ngerasain, menembak objek bergerak disini lebih susah dibandingkan game FPS lainnya. cukup menantang dan seru.....

game ini memiliki 3 tingkat kesulitan, ada easy, medium, dan hard. ada yang unik pada tingkat kesulitan Hard. pada tingkat kesulitan ini, Crosshair (titik tembak) yang biasa ada di semua game FPS dihilangkan. jadi gamer dituntut untuk menembak dengan perhintungan sendiri agar dapat mengenai sasaran.
sama seperti game FPS lainnya, dipermainan ada HUD health meter, amunisi, senjata yang dibawa, medkit (untuk menambah darah ketika darah tinggal sedikit), stealth meter (indikator musuh apabila curiga dengan gerakan2 tidak lazim). ketika dalam mode sniper scope, gamer bakal menemukan beberapa HUD lainnya, seperti jarak sasaran, arah angin, elevasi, dan heartbeat sensor. heartbeat sensor?, ya...detak jantung di game ini adalah segalanya. jika detak jantung sniper terlalu cepat, maka scope tidak akan fokus ke arah target. banyak faktor yang mempengaruhi detak jantung si sniper, contohnya ketika Sprint (lari cepat), atau musuh sedang disebelah sniper, tetapi sniper tersebut sedang bersembunyi di balik ghillie suitnya, seolah2 sniper menjadi tegang karena takut ketahuan.


scope mode

ghillie suit adalah nyawa sniper disini, gunakan dengan sebaik2nya untuk sembunyi!

gamer akan dihadapkan pada suatu hambatan, contohnya menggunakan tali ini untuk turun dari tebing.

SYSTEM

untuk masalah grafis, game ini memiliki kualitas grafis sangat baik, terutama semak2, pepohonan di hutan, bayangan yang lebih 'hidup', dan pemandangan yang indah sekitar pegunungan. camp dan base musuh pun terlihat sangat rapi dan realistis. mulai dari penempatan menara penjaga, gudang senjata, dll. di salah satu misi gamer juga akan menemukan reruntuhan kuil kuno.





Chrome Engine Version 4 membuat grafis game ini terlihat sempurna

hal lain yang dapat diacungi jempol adalah suara lingkungan sekitar. ketika gw memainkan suatu misi yang berada di hutan, suara lingkunga sekitarnya sangat real, mulai dari burung2 yang berkicau, suara rumput dan pohon yang sedang diterpa angin, dan suara langkah karakter ketika melewati landclass berbeda, misalnya ketika berjalan di hutan, karakter mengeluarkan suara langkah sperti menginjak daun kering atau ranting. langkah kaki musuh pun sangat terdengar jelas, agar dapat mengetahui posisi musuh yang dekat dengan karakter. bahkan suara tembakan senjata musuh pun dapat membuat gamer mengetahui arah asal tembakan tadi.

ada lagi hal unik lain yang ditemuin. seperti di Matrix atau Wanted, gamer dapat melihat peluru yang sedang terbang menuju sasaran dalam gerak lambat, setelah menemukan sasaran yang tepat. biasanya fitur dapat dilihat apabila tembakan kita tepat di kepala alias Headshot. atau kita menembak dalam posisi yang tidak mungkin, misalnya kita berhasil membunuh musuh melewati halangan diantara lintasan peluru ke sasaran.





bullet slow-motion, sepertinya lumayan menghibur setelah susah payah mencari sasaran yang tepat

banyak yang mengatakan kalau Ai disini terasa aneh responnya, dan gw setuju dengan pendapat ini setelah gw memainkan gamenya....ya! Ai disini memang bisa dibilang 'aneh', responnya bisa dibilang cukup agresif, tapi 'aneh'. contohnya Ai musuh bisa menembak dari jarak yang lebih jauh dari jangkauan player, dan juga mereka dengan mudah dan sangat cepat menemukan posisi player apabila tidak bersembunyi cepat2 pula. Ai yang menemani player pun rasanya kurang membantu permainan, terasa agak sulit menyelesaikan misinya.


Ai yang bisa dibilang hanya menjadi beban sepanjang permainan

ada hal lain yang kurang gw suka disini, suara background music seringkali menganggu konsentrasi, karena suatu kali dapat mengkagetkan player. apalagi kalau terjadi ketika kita sedang susah payah mencari sasaran tepat untuk ditembak dalam scope mode.(GendoK/egamesbox)


Minimum System Requirements for PC Game – Sniper: Ghost Warrior
* OS: Windows XP, Vista or Windows 7
* CPU: Pentium 4 @ 3.2 GHz / AMD Athlon 64 3500+
* RAM: 1 GB
* HDD: 6 GB free disk space
* Graphics: 256MB Graphics Memory
* Sound Card: DirectX 9 Compatible
* DirectX: Version 9.0c

-IDWS:
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8


-Torrent
Torrent download

-Direct link (ex.ua):
Download 1.2gb

kalo gak bisa di donlod, copy URL ini
http://fs61.luxport.ru/load/2874961/SGW.RePack.iso
trus paste di addres bar,, happy downloading... :)

0 comments:

Post a Comment