Saturday, 15 October 2011

Preview Max Payne 3, sekuel terbaru game ini ditangani oleh Rockstar Games.

Sudah 8 tahun game Max Payne tidak terdengar lagi kelanjutannya sejak Max Payne 2 rilis ditahun 2003 yang dibuat oleh Remedy Entertainment. Namun sebuah berita yang mengejutkan dan mengembirakan datang dari Rockstar Games yang menyatakan bahwa mereka melanjutkan kembali sekuel game tersebut. Ada 4 studio Rockstar yang akan mengerjakan game ini, mereka diantaranya bermarkas di Toronto, New England, London, dan Vancouver. Rockstar menjanjikan akan menghadirkan kembali elemen-elemen klasik pada Max Payne sebelumnya dan juga aksi yang lebih intens dari sekuel sebelumnya. Mari kita intip lebih jauh preview game ini dibawah.

Rockstar tidak akan merombak cerita game ini namun meneruskannya kembali dengan karakter yang sama, hanya saja Max sekarang kelihatan lebih tua dan juga semakin berotot. Sekuel terbaru Max Payne akan mengisahkan 8 tahun setelah kejadian di sekuel Max Payne sebelumnya, dimana Max telah pensiun dari NYPD dan telah meninggalkan kota New York. Kemudian dia menetap di kota Sao Paolo di Brazil untuk menghabiskan masa tuanya dengan bekerja sebagai pengawal pribadi atau bodyguard pada sebuah keluarga ternama, Rodrigo Branco. Max mati-matian melindungi dan menjaga klien nya dari kelompok jahat yang ingin mengincar keluarga tersebut.

Fitur Bullet Time dan Bullet Cam memang indentik dengan game Max Payne yang menyajikan kepada pemain sensasi membunuh musuh dalam game dengan memperlambat waktu agar dunia berjalan dengan lambat dan kita dapat membidik posisi-posisi musuh yang ada dan kemudian menembak, seperti yang terdapat pada film Matrix. Sisi lain dari keuntungan Bullet time ini juga memungkinkan kita untuk menghindari peluru yang ditembakan oleh musuh. Selanjutnya untuk fitur Bullet Cam memungkinkan pemain melihat dari sudut pandang belakang peluru yang sedang melejit ke arah musuh. Rockstar yang dikenal menghadirkan game-game bagus seperti Grand Theft Auto dan Red Dead Redemption, berusaha menyajikan fitur Bullet Time dan Bullet Cam lebih baik lagi dibandingkan dengan sekuel sebelumnya. Kita tunggu saja.

Tentunya fitur Bullet time ini tidak dapat digunakan secara terus menerus akan ada meter pengukur yang jika habis maka kita tidak dapat mengunakannya lagi dan akan terisi kembali jika kita terus beraksi disepanjang permainan. Selain itu kini Max dapat berlindung sambil menembaki musuh dengan sistem berlindung yang lebih adiktif. Max juga dapat mengambil musuh sebagai tameng hidup untuk survive dari kepungan musuh-musuhnya. Dalam game ini, Max hanya dapat membawa 3 jenis senjata yang dapat diganti sesuai dengan situasi yang kita hadapi dan Max dapat memegang 2 jenis senjata yang berbeda pada kedua tangannya. Bahkan Rockstar juga sengaja menghadirkan kembali James McCaffrey pengisi suara karakter Max pada game Max Payne sebelumnya. James bukan hanya hadir sebagai pengisi suara saja, setiap gerakan James hingga mimik mukanya diambil langsung dari aktor tersebut.

Berbicara tentang grafis game ini, Rockstar mengunakan engine game RAGE ( Rockstars Advanced Game Engine ) dan juga Natural Motion Euphoria Animation Technology yang juga digunakan pada game Grand Theft Auto 4. Dengan adanya kedua engine tersebut dunia permainan Max Payne 3 benar-benar terlihat semakin natural. Tidak hanya itu saja, pihak developer juga tidak main-main dalam membuat game ini, mereka juga menghadirkan fitur Full Destructions yang turut menambah kesan realistis semakin mendalam pada setiap level permainan yang kita lalui seperti pecahan dinding yang berterbangan akibat terkena peluru serta terdapat animasi yang berbeda, baik itu dalam beraksi ataupun animasi musuh saat terluka hingga tewas. Untuk memainkan game Max Payne 3, pemain harus bersabar menunggu hingga bulan Maret tahun 2012 nanti.
Max Payne 3
Developer : Rockstar Games
Publisher : Rockstar Games
Genre : Action Adventures
Release date : March 2012
Platform : PC, Xbox360, Playstation 3

0 comments:

Post a Comment