Monday, 3 October 2011

Menakjubkan ,Inilah Jet 'Hijau' Penjelajah Pelosok Bumi


Menakjubkan ,Inilah Jet 'Hijau' Penjelajah Pelosok Bumi - London , Lockheed kembali hadir dengan ambisi besarnya membuat jet berteknologi canggih yang mampu terbang tanpa henti untuk menjelajahi pelosok bumi. jet tersebut memiliki sayap serupa burung hebatnya jet berteknologi tinggi ini tak mengeluarkan polusi.

Sebelumnya Rekor dunia untuk pesawat yang mampu terbang dengan jarak terjauh tanpa berhenti dipegang oleh Godwit. Pesawat buatan Australia itu terbang menuju Alaska tanpa henti sejauh 11.677 kilometer. Kini perusahaan pembuat pesawat Lockheed kembali menunjukkan ambisinya melalui Lockheed Stratoliner.

Ide dasar dari jet Penjelajah Pelosok Bumi ini adalah, jet yang mampu terbang ke mana pun disetiap tempat di Bumi dan tentunya tanpa mengeluarkan polusi. Rencananya jet super ini akan ditenagai hidrogen. Konsep dari pesawat penjelajahini menggambarkan potensi pesawat beremisi nol yang mampu terbang ke mana pun ke berbagai penjuru dunia.

Pesawat ini menggunakan teknologi aerodinamis ekstrim guna mencapai ketinggian di mana udara tak memberi banyak perlawanan hingga membuat pesawat ini dapat meluncur layaknya seekor burung.

Menurut perancang Yanko Design, empat mesin Cryogenic Hydrogen Turbofan membuat pesawat ini tak memiliki emisi hal itulah yang membuat pesawat tersebut tak mengeluarkan polusi.

0 comments:

Post a Comment