Wednesday, 14 September 2011

Label Cloud

Fitur Baru Blogger : Label Cloud - Ada berita baru dari blogger buzz, sekarang sudah support untuk label cloud. Jika dulu kang Rohman pernah menuliskan sebuah hack untuk membuat label cloud, sepertinya hack tersebut sudah tidak perlu lagi karena blogger sudah membuatnya.
Widget Label Cloud yang di buat oleh blogger di rasa sangat menarik, diantaranya yaitu kita bisa memilih dalam label cloud tersebut mau memakai jumlah posting atau tidak atau label mana saja yang mau di tampilkan.
Bagi anda yang masih bingung cara memasang label cloud blogger, berikut langkah-langkahnya :

  1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
  2. Klik Tata Letak
  3. Klik Tambah Gadget ( jika gadget Label sudah ada di blog anda, tinggal klik Edit Saja )
  4. Klik tanda plus ( + ) untuk Label :
    label
  5. Beri tanda untuk pilihan Cloud :
    label cloud
    Jika anda menginginkan agar label cloud anda tidak mempunyai nomor jumlah posting, anda tinggal menghilangkan tanda centang pada pilihan "Tampilkan jumlah Entri per label"
    cloud
    Apabila anda tidak menginginkan semua label yang dibuat tampil, anda bisa memfilternya dengan memberi tanda pada pilihan "Label yang Dipilih", kemudian klik tulisan edit. Hilangkan tanda centang pada label yang tidak ingin di tampilkan.
    pilihan label pilih label
  6. Untuk mengakhiri semua pengaturan, tentu saja dengan klik tombol SIMPAN.
  7. Selesai.
Ada pengalaman, bahwa bagi yang sebelumnya sudah terpasang widget / gadget Label tidak sukses ketika melakukan edit, cara yang sudah di coba yaitu hapus dahulu widget / atau gadget label yang sudah ada kemudian tambahkan kembali widget yang baru.
Selamat menikmati fitur baru dari blogger, semoga semakin hari semakin banyak fitur baru yang di buat oleh blogger.

0 comments:

Post a Comment