Friday, 26 August 2011

Symbian Belle Terbaru – Informasi Fitur Baru & Screenshot


Versi berikutnya dari Symbian setelah Symbian Anna telah muncul yang disebut Symbian Belle. Versi terbaru ini baru saja diumumkan kemarin secara resmi oleh Nokia. Versi terbaru dari sistem operasi smartphone Symbian terlihat lebih oke dan bekerja lebih baik dari versi sebelumnya.
Fitur utama Belle yang menonjol adalah widget baru yang lebih cantik, lebih banyak pilihan penyesuaian, aplikasi baru dan dukungan NFC built-in. Seperti sebelumnya, upgrade sistem operasi  akan tersedia pada smartphone Symbian^3 dan akan tersedia sebagai update gratis untuk pengguna dengan ponsel yang menjalankan Symbian Anna.
Symbian Belle menambah apa yang sudah dilakukan oleh Anna untuk meningkatkan dan memodernisasi pengalaman berponsel menggunakan Symbian.
Berikut adalah beberapa fitur-fitur baru dari Symbian Belle:
1. Free-form, resizable,live widget
Widget seperti  jam, email, player musik, kontak favorit dan kalender telah didesain ulang dan sekarang tersedia  lima ukuran yang berbeda. Widget-widget juga dapat diubah ukurannya dan disusun kembali posisinya untuk menciptakan satu set personalisasi layar. Ada juga baru ‘Toggle’ widget untuk tugas-tugas seperti menyalakan Bluetooth dan mengubah profil.


2. Homescreen lebih banyak: dengan Symbian Belle jumlah maksimum homescreen meningkat dari tiga sampai enam, jadi sekarang Anda dapat memiliki ruang lebih banyak.
3. Perbaikan dan peningkatan status bar: Status bar dengan tampilan yang modern, tampilan flat dan menggabungkan notifikasi pull down tab yang mengintegrasikan akses pengaturan umum dan informasi pemberitahuan pesan masuk, panggilan tak terjawab dan info lain.
4. Navigasi lebih modern: navigasi dan options bar di bagian bawah layar memiliki tampilan modern baru, mirip dengan yang pertama kali terlihat pada Nokia N9.
5. Aplikasi baru: suite baru aplikasi bisnis yang oke dari Microsoft termasuk Lync (IM untuk bisnis, seperti Communicator Microsoft), Sharepoint, OneNote, Exchange ActiveSync dan PowerPoint Broadcaster .
6. Layar kunci Informatif: Lock screen sekarang juga menginformasikan pada Anda tentang panggilan tidak terjawab, pesan dalam kotak masuk Anda dan lebih banyak, sehingga Anda dapat memeriksa nomor telepon Anda sekilas. Anda sekarang dapat juga menambahkan wallpaper berwarna untuk layar kunci Anda.
7. Perangkat NFC: Dengan Symbian Belle, Near Field Communication (NFC) sekarang  terintegrasi ke dalam sistem operasi, sehingga Anda dapat berbagi foto, terhubung dengan aksesoris, dan check-in – semua hanya dengan tap saja.
8. Visual multitasking: Sekarang Anda dapat melihat image live yang lebih besar dari aplikasi yang sedang berjalan  untuk melihat apa yang terjadi  dan berpindah cepat antara aplikasi yang aktif.
Anda dapat melihat lebih jauh ketiga ponsel yang sudah menggunakan Symbian Belle dan diluncurkan bersamaan OS baru ini (klik utk baca):
1. Nokia 600
2. Nokia 700
3. Nokia 701

0 comments:

Post a Comment