Monday, 15 August 2011

Preview The Sims 3 : Pets, Bakal rilis pada Oktober 2011

Simulasi kehidupan The Sims 3 yang sukses dipasaran kini akan mendapatkan ekpansion ke 5 yang akan berjudul The Sims 3 : Pets. EA Games menjanjikan ekspansi ini akan di rilis pada bulan Oktober tahun ini untuk platfom PC, sedangkan untuk konsol Xbox360, Playstation 3, Nintendo 3DS, dalam bentuk standalone game.

Pada ekspansion kali ini, pihak pengembang telah menambahkan hewan peliharaan baru selain dari Anjing dan Kucing, yakni Kuda. Namun sayangnya hewan Kuda ini hanya hadir untuk PC saja. Layaknya pembuatan karakter Sims, Anda diberikan kebebasan untuk berkreasi menciptakan hewan peliharaan sendiri dengan mengunakan fitur kustomisasi yang sangat lengkap. Mulai dari membentuk, hingga pemilihan pola pada bulu dan warna yang diinginkan. Kemudian Anda dapat merubah bentuk telinga, ekor, moncong, mata, dan sebagainya. Anda juga dapat menentukan perilaku binatang peliharaan kita, apakah aktif, pemalas, berani, penakut, ramah, galak, lembut, dan sebagainya, seperti halnya dalam pembuatan karakter Sims.

Pada The Sims 3 : Pets juga memperbolehkan pemain untuk mengendalikan hewan peliharaannya untuk berinteraksi dengan hewan lainnya. Mereka kini juga dapat melakukan lebih banyak gerakan dibandingkan pendahulunya, seperti mengali lubang, berpura-pura mati, mencakar-cakar sofa, mengigit sandal, semuanya disajikan dalam animasi yang lebih halus dan hidup. Bahkan anda dapat membuat bayi hewan peliharaan dari dua jenis yang berbeda. Karena game ini bakal menyediakan 100 jenis anjing dan kucing, diantaranya terdapat anjing Dalmatian. Hewan peliharaan anda juga dapat memiliki pekerjaan, seperti menjadi anjing polisi. Mereka juga dapat tumbuh dewasa dan menjadi tua seperti halnya kehidupan karakter Sims. Kemudian anda diperbolehkan untuk dapat saling bertukar hewan peliharaan dengan tetangga juga.

Jika game RPG memiliki quest yang harus diselesaikan, maka pada ekspansion The Sims 3 : Pets ini, hewan peliharaan juga memiliki tujuan yang harus dicapai oleh kita yang dinamakan dengan Mysteries Journal. Dengan membuka jurnal tersebut akan menampilkan list tujuan yang harus diselesaikan serta yang sudah terselesaikan. Dan untuk menyelesaikannya harus dengan mengunakan hewan peliharaan kita.
Untuk versi konsol Xbox360 mendapatkan fitur eksklusif dimana gamer xbox360 dapat memanfaatkan Kinect motion sensor dan fungsi perintah suara yang dapat digunakan dalam menu kustomisasi dan berinteraksi dengan hewan peliharaannya, seperti menyuruh makan, mengunakan kamar kecil, dan sebagainya. Sedangkan untuk versi Nintendo 3DS memperbolehkan pemain untuk bertukar hewan peliharaan dengan pemain lain via fitur Street Pass. Kelihatannya kehidupan Sims semakin hidup dan menarik dengan adanya hewan peliharaan.
The Sims 3 Pets
Developer : EA Play
Publisher : Electronic Arts
Release Date : Oktober 2011
Genre : simulasi
Platform : PC, Xbox360, Playstation3, Nintendo3DS

0 comments:

Post a Comment