Monday, 15 August 2011

Capstone Turbine Perkenalkan Kendaraan Hibrid Bertenaga Listrik CMT-380 Dengan Teknologi Mikroturbin



Loading ... Loading ...
capstone-turbine-039-s-cmt-380-hybrid-car-has-a-small-jet-engine-under-the-hood-2Kendaraan dengan bahan bakar minyak sepertinya mulai segera beralih dengan adanya teknologi pembuatan kendaraan dengan tenaga listrik. Pasalnya kendaraan listrik justru lebih ramah lingkungan. Hal inilah yang memicu banyaknya perusahaan otomotif berangsur memproduksi model-model kendaraan listrik untuk bisa dipakai di masa-masa mendatang.
Sebuah perusahaan otomotif ternama, Capstone Turbine belum lama ini memperkenalkan salah satu prototipe mobil super hibrida bertenaga listrik di acara LA Auto Show. Kendaraan dengan model CMT-380 tersebut dibekali dengan teknologi mikroturbin dan menggunakan baterai tradisional. Selain itu juga menggunakan mikroturbin beremisi rendah.
Kecepatan optimum kendaraan ini yaitu dapat mencapai jarak 241km/jam. Untuk sekali pengisian, kendaraan ini bahkan kabarnya mampu menempuh jarak sejauh 804km. Kendaraan CMT-380 ini menggunakan baterai polimer lithium yang dapat diisi ulang di rumah.
Teknologi mikroturbin yang terdapat pada CMT-380 ini bertegangan 30kwh, yang mana merupakan generator dan turbin berkomponen khusus yang dipasang pada satu poros dan didukung oleh bantalan udara, jadi sama sekali tidak ada cairan untuk mendinginkan mikroturbin ini. Sistem di dalamnya mampu melakukan pembakaran yang telah dipatenkan untuk mencapai emisi gas buang yang sangat rendah yang tidak memerlukan knalpot mahal, jadi biaya perawatannya pun akan cukup murah.

0 comments:

Post a Comment