Sunday, 21 August 2011

Aplikasi Untuk Mencari Tempat Kuliner Buatan Indonesia

foto berita artikel
Sebuah perusahaan Indonesia membuat aplikasi panduaninformasi kuliner untuk perangkat bergerak. Selain informasi, aplikasi bernama "Menoo!" ini mengusung fitur media sosial dan layanan berbasis lokasi.

 "Aplikasi ini tidak sebatas menyediakan direktori, melainkan pengguna pun dapat mengetahui rekomendasi hingga daftar harga menu di setiap resto yang ada," ujar Calvin Kizana, CEO PT. Elasitas Multi Kreasi yang mengembangkan Menoo! di Jakarta, Rabu (10/8)

Keunggulan lain adalah Menoo! telah mengimplementasikan teknologi Augmented Reality, yang membuat navigasi terasa lebih nyata. "Tentu memudahkan karena kalau melihat peta terkadang bisa bingung arahnya, misal ke kiri atau kanan," tambah Calvin.

Sandy Marly Colondam, Product Development Manager PT. Elasitas, menjelaskan belum ada aplikasi serupa dengan konten selengkap Menoo!. Calvin sendiri mencetuskan bahwa mereka memang memiliki visi untuk membawa Menoo! menjadi aplikasi sosial kuliner yang besar dan luas. Saat ini Menoo! telah terhubung dengan 260.000 tempat makan dengan sekitar 2 juta menu makanan yang tersebar di Indonesia, Singapura, Thailand, Amerika Serikat, dan segera menyusul Jepang.

Aplikasi yang didukung oleh komunitas JalanSutra Indonesia, InSing Singapura, dan Compas Point Thailand ini dapat diunduh gratis di situs web www.mymenoo.com. Menoo! juga tersedia di Blackberry Application World, Android Market, serta Apple Store.

"Bagi pecinta kuliner, Menoo! sangat menguntungkan karena dapat membantu memilih dan menemukan makanan yang diinginkan. Dalam jangka panjang, bisa pula dilihat sebagai cara melestarikan kebudayaan kuliner Indonesia, untuk masyarakat Indonesia sendiri," kata Harry Nazarudin dari JalanSutra.
 
Sumber : National Geographic Indonesia 

0 comments:

Post a Comment